Assalamualaikum
Annyeong haseyo
Kebayang gak sih, gimana rasanya jika dalam satu kamar itu
kamu hanya sendirian dan temanmu pacaran di kamarmu, meskipun itu kamar kalian
berdua, gak Cuma sekali tapi beratus kali dalam sehari bisa ampek 3 kali
pagi,siang n malem (kayak jadwal makan aja nih), dan intinya kamu jadi
terintimidasi, udah bisa bayangin????puuuuhhhhhhhh……pengen ngomong “tolong ya
kalau pacaran di luar kamar aja gimana ?” tapi gak enak, pasti ujung-ujungnya
awkward…terus harus gimana coba???apa aku harus pergi ke kamar kos temenku yang
lain???tambah terusir aja rasanya aku dari kamarku sendiri. Gak apa-apa sih
kalau emang mau pacaran, tapi tolonglah ditempat lain aja….tapi aku ada saran
nih bagi yang emang ngrasa terintimidasi kayak yang aku alami ini,,,,
1. Don’t
give a damn
Gak usah peduli ma mereka, anggap aja
mereka gak ada dikamar. Jadi yang harus kamu lakuin diem, kalau ditanya ya
jawab kalau gak ya terserah (kalau kamu pengen Tanya silahkan, enggak juga
silahkan). Masing-masing ada resikonya, kalau kamu nanya ntar pasti si dia
makin sering kesana karena pasti mikir kalau ‘kita’ gak ada masalah dengan hal
tersebut, tapi kalau kamu gak nanya atau diem aja mesti mikirnya ‘ tu anak
sombong banget sih’ pasti gitu. Jadi bingung kan? Tapi kalau aku pribadi sih
lebih suka terkadang ikut ngobrol juga meskipun dalem hati ‘kapan nih anak
pulang ya?’ muka dua dah jadinya.
2. Invite
your friend
Ini nih yang paling sering aku lakuin.
Ngundang temen-temenku belajar bareng. Bukan sebagai bales dendam ya…ini nih
buat mereka tu agak malu karena menjadikan kamar kosku tempat pacaran dan aku
merasa terintimidasi dari kamarku sendiri(kalau caranya gini kan mending aku
gak usah berbagi kamar,,fuh….!!). kebayang gak sih ketika temen-temenmu ada
dikamar dan mereka berdua dateng pasti kan mukanya jadi gimana gitu (istilah
jawanya ketleyek ), dan dengan
sendirinya mereka pergi nyari tempat lain.hehe…aku jahat ya???maaf ya teman,aku
juga butuh kamarku buat belajar ma temen-temenku..
3. A
war. No!
Bukan berarti kamu merasa terintimidasi
terus itu berarti musuhan bukan lho ya…!!! Gak boleh berantem ma temen. Karena
udah dewasa(kan udah kuliah) coba berfikir positif aja deh,,,pasti ada
hikmahnya kok…ya gak???:)
4. Enjoy
your life
Ini nih yang paling penting. Tetep nikmati
hidupmu seperti biasanya. Jadi biasakan dirimu dengan keadaan itu , jadi kamu
mau ngapain aja, ya udah lakuin!!!toh
itukan kamarmu sendiri, kamu yang bayar juga kok. Kalau kamu laper ya udah
makan gak usah malu ma mereka, masa kamu yang punya kamar trus kamu yang harus
keluar kamar buat makan, kan gak etis banget. Tapi ya coba ajak makan mereka,
kalau mau ya makan bersama bertiga(mereka suap-suapan dan kamu
sendirian,,,puhh…tambah want to hide somewhere else).
5. Study
Belajar aja deh. Daripada kamu dongkol
sendiri tambah tuh ntar penyakit hatinya. Sementara mereka pacaran kamu belajar
aja. Itu semakin membuat motivasi dan kesadaran kamu pentingnya belajar dan
jaga diri itu penting banget. Yang penting jangan terpengaruh. Oke
6. Browsing
Yang kosnya udah ada wifinya manfaatin wifi
itu buat hibur dirimu sendiri(bilang aja kalau kesepian,,,huh, nasib nasib).
Buka aja youtube.com dan temukan video-vidio lucu disana. Dijamin ngakak.
7. Stay
away
Jaga jarak dari mereka. Terkadang ngobrol
boleh aja sih, tapi terkadang kita gak tau bagaimana isi hati orang lain. Bisa
aja temen sekamarmu cemburu karena takut pacarnya akan naksir ke kamu. Jadi
hati-hati aja dah.
8. Sleep
Tidur atau pura-pura tidur. Solusi terbodoh
tapi awesome. Gimana gak coba, dengan tidur kita akan gak merasa terintimidasi
dan terhindar dari kecemburuan temenmu. Apalagi yang pura-pura tidur ini,tambah
seru. Dengan tanpa sadar pasti kita akan mendengar percakapan mereka, dari situ
kadang akan muncul suatu idea dan mendengar percakapan yang sangat konyol bagiku(bahkan
terkadang mendengar suara2 aneh, kalau udah denger yang gitu2 mending gerak
sedikit. Efeknya langsung ada…“sepi”…)
9. Go
Kalau emang gak bisa kayak 8 hal diatas
mending pergi aja dah…pergi dari kamar dan temui teman-temanmu atau belajar di
luar ruangan. Itung-itung ngasih kelonggaran pada mereka. Ya gak..???
Moga rasa terintimidasi itu bisa ilang ya
temen2 dengan adanya tips dariku. Jangan lupa juga tetep deketin diri ke Tuhan
pencipta alam semesta, dengan begitu insyaAllah kita gak akan merasa sendirian
dan melakukan hal sama seperti mereka. Ingat pada ortu kita that rely on you,
that u believeable…jangan kecewain mereka ya guys…!!!nyari uang buat kuliah
buat masa depan kita itu bukan hal yang mudah bagi ortu kita apalagi diera
sekarang ini. Ia kalau memang dari anaknya pengusaha, kalau ortunya sebagai
petani atau buruh???
Makasih ya udah read, n moga bener2
bermanfaat!amin..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar