Emang ya kalau lagi insomnia tu paling pas kalau diisi sama
nulis-nilis, nulis-nilis gak jelas..orangnya juga gak jelas…(nah
lho…???begoo..!”maki diri sendiri”). Kebanyakan tulisanku ini emang opini gue
endiri sih,,,terlalu banyak yang aneh sih didunia ini bagi gue, dan gak ada
yang sadar..gue mau bahas tentang pacaran yang ada di Indonesia nih…
Kalau dibandingin dengan Negara-negara lain(eropa pastinya
sebagai pembanding), Indonesia tu paling ribet dari mulai masa pdkt, jadian,
putus, dan berantemnya…
Yang pertama mulai pdkt
Pdkt di Indonesia tu harus
1. Sms
terus 24 hours nonstop(loe kira alfamart atau indomart yg buka 24 jam??gila
kali)
2. Harus
antar jemput cewek yg disuka (lo kira sopir apa?)
3. Kebanyakan
cewek suka kalau cowok di sosmed nunjukin kalau doi suka ma dia.bisa lewat
status yg nggambarin kalau doi ngarepin dia
4. Minta
perhatian lebih (manja lu..)
5. Sering
ajak keluar bareng (lama-lama bokek caranya gini, ya kalau tajir, kalau gak???)
6. Nunjukin
sisi romantic (alay..)
7. Deketin
sebagai temen dulu
(Setau gue sih itu aja, tapi gak atau kalau masih ada yang
lain)
Ribet kan…? Terus ada lagi nih. Indonesia pdkt aja harus
punya “sesuatu”. Sesuatu ini bermacem macem. Ada yang harus punya wajah yang
kece, penampilan menarik, bawaan menarik(transportasi, mobil,,gengsi book kalau
naik sepeda), n talenta tertentu. Criteria itu tadi umumnya bagi wanita yang
emang kece, tajir, n smart. Intinya, kebanyakan cewek cowok mikirnya minimal
selevel lah…bagi yang orang2 populer,elit, and soo on..jika ada yg deketin yang
pertama diliat tu tampangnya, kece gak??kalau yg pertama ini gak memenuhi, ya
udah langsung tersisihkan, setelah diliat tampangnya diliat uangnya dulu, atau
background keluarganya, tajir gak,, kalau tajir ia deh,,soalnya kalau 2 itu
udah ada, udah cukup, masalah penampilan bisa dirubah, apalagi kalau mereka
punya uang, dan talenta bisa diasah(kan bisa aja minta doi kursus apa gitu).
Kalau yang tipe selevel mereka tu nilainya just like a mirror (keempat criteria
tadi) siapa aja yang memiliki kesaman sama dia ya itu yg dipilih, tidak nyari
yg lebih dan kurang darinya. Manusia itu gak ada yang sempurna betul gak???
Emang aneh kalau dipikir2…ampek segitunya…
kalau orang barat pdktnya cukup simple. Gak harus sering
telfon, hang out bareng, atau apalah itu. Cukup satu “perhatian dan kasih
saying yg tulus” simple and uncomplicated.
Trus yang jadian
Awal nembaknya aja harus romantic(sebenarnya gak harus tapi
kebanyakan suka yg romantic) dan mikir mikr lagi kalau nembaknya hanya lewat
sosmed atau sms atau telfon (yaiyalah,,,gak gentle amat tu cowok). Dan kalau
cewek yang nembak dulu maka si cowok jadi risih(mereka mikir..nih anak kok
nekat ya..berani banget). Dan kalau orang barat tak butuh kata hanya satu
tindakan “ciuman” itu dah nunjukin segalanya. Gak perlu bertele-tele n negative
thinking. Kalau di sini mah kalau belum nembak udah nyium namanya kurang
ajar,,,mikrnya manfaatin aja. Harus diubah nih pemikiran kayak gitu..(menurut
gue aja sih…hehe)
Kalau putus
Cewek atau cowok Indonesia terlalu bertele-tele mencari
alasan untuk putus. Tapi kebanyakan kalau cewek alasannya mesti” maaf ya
saying, aku gak pengen ini terjadi, tapi papa nglrang aku pacaran dulu, aku
harus konsen ke kuliahku n karirku dulu, meskipun aku udah 18+ tapi aku masih
harus nurut sama orangtuaku, kalau gak gitu mereka akan marah dan gak mau
biayain kuliahku. Jadi kita putus aja dulu ya..kalau jodoh kita pasti akan
ketemu lagi kok”(selang seminggu putus, si cewek dah punya pacar lagi..payah).
kalau cowok gak jauh2 dari cewek “beb,aku butu waktu untuk sendiri. Jujur aku
ngerasa aku tertekan sama sikap kamu selama ini yang overprotective. Hal ini
ganggu aku, apalagi aku habisin waktuku buat ngantor trus kamu marah2 soalnya
gak bisa ketemu, mungkin lebih baik kita sendiri-sendri aja dulu, aku yakin
kamu akan dapetin yg lebih dari aku. Maafin aku” (padahal itu karena emang udah
punya gebetan ditempat kerja yg lebih bohai dari ceweknya…emang cowok..)
Jika dibandingin sama orang luar..langsung aja kalau udah
gak suka ngomong minta putus n jelasin alasennya, kalau gak gitu gak hubungi si
cewek/cowok dalam waktu lama terus waktu di cek kerumahnya ada wanita/cowok
lain, terus marah2 maki”you such as a jerk”or anything, its mean its end.
Beda banget kan ya…???
Nyari simplenya atau nyari ribetnya???
Ya terserah aja…
Tidak ada komentar:
Posting Komentar